July 20, 2024

Pada dasarnya, ruangan di kantor pun bisa terasa nyaman jika interiornya dapat diubah sesuka hati karyawan. Namun, sebagian besar kantor tidak memperbolehkan hal itu sehingga alternatif terbaik adalah menciptakan tempat kerja di rumah sendiri.

Ciptakan Suasana Nyaman Ala Rumahan

Jika Anda merupakan salah satu karyawan WFH atau WFA, tips berikut ini bisa dicoba untuk menciptakan interior ruang kerja nyaman di rumah.

1. Tentukan Ruangan

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menciptakan kantor dalam rumah adalah menentukan ruangan mana yang akan disulap jadi ruang kerja. Jika tidak ada ruang tak terpakai, kamu bisa membeli beberapa bahan material seperti beton readymix dan membangun ruangan baru di area rumah yang masih kosong.

2. Perhatikan Pencahayaan

Untuk menghadirkan kesan nyaman sesungguhnya, pastikan cahaya yang ada dalam ruangan benar-benar cukup. Guna memaksimalkan cahaya di siang hari, kamu bisa membuat jendela yang menghadap ke arah selatan atau utara. Dengan memasang jendela yang menghadap ke arah tadi, cahaya pagi hingga sore bisa terus terasa.

3. Pertimbangkan Kenyamanan

Kamu lebih suka bekerja dengan duduk lesehan atau di kursi? Pilih salah satu dari dua opsi tadi untuk memaksimalkan kenyamanan di ruang kerjamu. Dengan mempertimbangkan hal ini, setelahnya kamu juga bisa menentukan apa saja furniture yang perlu ditambahkan ke ruang kerja.

4. Hadirkan Suasana Tenang

Biasanya, orang-orang menghadirkan suasana tenang dalam ruangan dengan memilih interior ruang kerja yang tepat. Mulai dari memilih warna cat yang menenangkan, menyimpan tanaman hias, menambah foto dan pigura, hingga menerapkan lampu redup.

Namun mengenai ini, tiap orang jelas punya perspektif berbeda sehingga kamu bisa melakukan cara yang menurutmu bisa menghadirkan ketenangan dalam ruangan.

5. Lengkapi Kebutuhan Kerja

Supaya performa kerjamu maksimal, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan kerja. Jika bisa, pastikan suasana ruang kerja dalam rumah memiliki alat-alat serupa di kantor kerjamu.

6. Pilih Furniture Multifungsi

Sebagai tambahan, ruang kerjamu bisa dilengkapi dengan furniture multifungsi. Seperti meja yang bisa jadi rak atau lain sebagainya. Selain dapat memaksimalkan performa kerja, keberadaan furniture multifungsi juga dapat memaksimalkan fungsi ruangan. Apalagi, jika ukurannya terbatas.

7. Tambahkan Interior Estetik

Supaya kamu lebih semangat bekerja, tidak ada salahnya menambah interior yang menampilkan kesan estetik. Misalnya, menaruh gitar dengan meja kerja, hiasan dinding, dan lain-lain. Keberadaan-keberadaan interior ini bisa membantu mengembalikan mood positif kamu manakala sedang jenuh dan bosan dengan pekerjaan.

Membangun Tempat Kerja di Rumah dengan Material dari SCG

Guna melengkapi pembangunan suasana kantor yang diidamkan, kamu bisa mempercayakan kebutuhan bahan bangunan di perusahaan sekelas SCG. Tidak perlu diragukan lagi, SCG telah berkontribusi puluhan tahun untuk membantu para pelanggan membangun berbagai konstruksi dan infrastruktur bangunan.

Seperti penggunaan semen readymix. Semen ini memiliki kualitas internasional yang mampu bertahan dan memiliki struktur yang lebih padat. Menggunakan formula inovasi terkini yang membuat bangunan semakin kokoh. Info produk lainnya bisa langsung kamu lihat di website utama perusahaan yang dapat diakses melalui https://scgcbm.id.

Itu dia beberapa tips untuk menciptakan interior ruang kerja di rumah yang pasti terkesan nyaman. Tidak cukup berfokus pada desain dan dekorasi, namun juga mengenai bahan dasar pembuatan bangunan tersebut. Percayakan kebutuhan material bangunan hanya di perusahaan ternama SCG.

 

Sumber: https://idea.grid.id/amp/093692063/ciptakan-ruang-kerja-rumah-yang-efektif-dengan-tips-berikut?page=all

https://www.archify.com/id/archifynow/6-tips-mendesain-ruang-kerja-minimalis-di-kamar