July 20, 2024

Ngilu kepaala sebuah penyakit yang sering dirasa sebagian orang, imbas dari ngilu kepala akan membuat beberapa pasien akan berasa berat dan merasa sakit yang ada dikepala. Hal tersebut membuat beberapa penederita ngilu kepala akan berasa kesakitan dan tidak nyaman saat lakukan aktivitas. Tetapi, dengan perubahan pengetahuan klinis yang makin cepat membuat suatu obat yang dapat menangani ngilu dan bisa meredahkan sakit dikepala, satu diantaranya ialah paracetamol.

Apakah itu paracetamol?

Paracetamol sebuah obat yang bisa digunakan dalam meredahkan sakit di kepala enteng atau sedang. Tetapi, tidak berarti dapat hilangkan tipe penyebab khusus sakit di kepala itu. Selainnya digunakan untuk meredahkan sakit di kepala, paracetamol dapat dipakai untuk meredahkan ngilu saat sakit gigi, ngilu saat haid dan dapat turunkan demam.

Paracetamol bekerja sebagai zat yang bisa meredahkan ngilu yang dirasa. Harus dipahami dalam memakai paracetamol harus memperhtaikan jumlah yang terdapat dalam paracetamol supaya bisa terbebas dari overdosis, karena itu penting bertanya pada dokter atau konsultasi ke dokter bila akan memakai paracetamol. Sebaiknya saat sebelum anda memakai paracetamol anda memerhatikan ketentuan gunakan yang telah tercantum pada lkemasan obat namun bila ingin lebih bagus bila anda konsultasi ke dokter supaya lebih jamin jumlah yang berada di obat paracetamol pas bila anda konsumsi. Dalam batasan umur pasti jumlah di paracetamol memiliki beragam jenis dan beberapa kandungan jumlah yang lain dan disamakan dengan umur dan keadaan pasien salah satunya

Anak < dua bulan

10-15 mg, diminum tiap 6-8 jam sekali atau sesuai saran dokter.

Anak 2 bulan- 12 tahun

10-15 mg, diminum tiap 4-6 jam sekali atau sesuai saran dokter.

Anak > 12 tahun

325-650 mg, diminum tiap 4-6 jam sekali atau sesuai saran dokter.

Dewasa

Umumnya paracetamol untuk dewasa berupa sebuah tablet 500 g dan diminum tiap 4-6 jam sekali dan bisa digunakan untuk menerunkan demam.